Mourinho Kecewa Arsenal Memecat Emery

Mourinho Kecewa Arsenal Memecat Emery

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengaku simpati dengan Unai Emery. Mourinho sadar bahwa menjadi manajer di Premier League sangatlah rawan dengan pemecatan ketika tim yang ditangani bermain jauh dibawah ekspektasi.

Beberapa waktu yang lalu, Mourinho sempat disebutkan akan menjadi pengganti dari Emery akan tetapi rumor tersebut hilang dengan sendirinya ketika Mourinho menerima tawaran dari rival sekota Arsenal yaitu Tottenham Hotspur. Dengan begini, Arsenal harus mencari nama lain.

Mourinho tidak mendapatkan kesempatan untuk bersaing dengan Emery di lapangan dalam North London Derby antara Tottenham dengan Arsenal. Ia tahu bahwa Emery adalah manajer hebat yang telah cukup terbukti dapat meraih trofi tetapi pada akhirnya Arsenal harus mendengar suara dari para fans nya.

Untuk Mourinho, pemecata semacam ini selalu menjadi kabar buruk. Dia dapat memahami apa yang dirasakan oleh Emery karena pelatih yang dikenal dengan nama Special One tersebut telah beberapa kali dipecat dari posisinya sebagai pelatih.

Mourinho Kecewa Arsenal Memecat Emery
Mourinho Kecewa Arsenal Memecat Emery

Pada kasus ini, Mourinho tidak memandang Emery sebagai rival melainkan melihatnya sebagai sesama manajer.

“Ini kabar buruk dan selalu akan seperti itu. Saya merasakannya ketika masih anak-anak, ketika orang tua saya dipecat. Tidak ada satupun pemecatan pelatih yang membuat saya senang,” kata Mourinho.

“Saya selalu merasakan situasi deja vu. Jadi, saya sangat sedih mendengar pemecatan dari Unai, tetapi inilah hidup,” kata Jose Mourinho.

Jose Mourinho yakin bahwa Unai Emery tidak akan mengalami kesulitan untuk mencari klub baru. Dirinya yakin bahwa Emery akan mendapatkan klub yang tepat.

“Dia adalah pelatih yang luar biasa, jelas tidak bahagia di Arsenal tetapi dia adalah pelatih fantastis dengan rekor yang sudah terbukti,” kata Mourinho.

“Sedikit beristirahat dan klub besar lainnya akan datang kepadanya, kariernya akan kembali ke jalur yang benar.”

“Jadi, tanpa drama, mi amigo, tetap maju dan anda akan mendapatkan klub yang sesuai,” kata Mourinho.