Arema FC Gagal Manfaatkan Keuntungan Ketika Menjamu Kalteng Putra Di Malang

Arema FC Gagal Manfaatkan Keuntungan Ketika Menjamu Kalteng Putra Di Malang

Arema FC harus puas dengan hasil imbang ketika menjamu Kalteng Putra di kandang, Stadion Kanjuruhan, Malang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Sebagai tuan rumah, Singo Edan gagal memanfaatkan keuntungan karena Kalteng Putra bermain dengan 10 pemain setelah menerima kartu merah pada menit ke-65.

Pertandingan berjalan cukup alot, pada menit kesembilan, Kalteng Putra telah membuat Stadion Kanjuruhan terdiam setelah Eydison membawa timnya unggul melalui gol yang ia cetak melalui tendangan bebas.

Berada pada posisi tertinggal, tuan rumah mencoba bangkit dengan melancarkan serangan demi serangan akan tetapi tidak membuahkan hasil.

Kalteng Putra pada pertandingan ini bermain sangat disiplin. Para pemain kompak dalam membangun pertahanan ketika Arema sedang melancarkan serangan. Pada paruh pertama, skor berakhir dengan keunggulan untuk Kalteng Putra.

Arema FC Gagal Manfaatkan Keuntungan Ketika Menjamu Kalteng Putra Di Malang
Arema FC Gagal Manfaatkan Keuntungan Ketika Menjamu Kalteng Putra Di Malang

Pada awal babak kedua, Kalteng Putra melakukan apa yang dilakukan pada babak pertama yaitu menekan pada awal babak dengan mengambil inisiatif. Tetapi, usaha mereka masih dapat dihalau oleh barisan pertahanan Arema.

Pada menit ke-54, Arema berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Dendi Santoso setelah memaksimalkan umpan silang dari Makan Konate.

Setelah menyamakan kedudukan, motivasi dari para pemain Arema meningkat. Makan Konate memperoleh dua peluang akan tetapi tidak dapat dikonversikan menjadi gol.

Pada menti ke-65, Kalteng Putra harus menerima salah satu pemainnya yaitu Pandi Lestaluhu harus diusir oleh wasit karena menerima kartu kunung kedua karena dianggap mengganggu kiper Arema.

Setelah Kalteng Putra bermain dengan 10 pemain, tempo pertandingan menjadi panas. Beberapa kontak fisik sempat terjadi antar pemain. Arthur Cunha juga sempat terpancing emosinya ketika dilanggar oleh Fajar Handika. Dirinya mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran tersebut.

Pada akhir pertandingan, Kalteng Putra sesungguhnya memiliki peluang untuk kembali unggul ketika Eydison mendapatkan peluang unutk mencetak gol pada menit ke-87. Akan tetapi, penyelesaiannya tidaklah mulus dan masih dapat dihalau oleh Kartika Ajie.

Laga ini pun berakhir dengan skor 1-1. Kedua tim harus puas untuk berbagi satu poin pada laga ini.