Mantan Pemain Liverpool Prediksi Dominasi Liverpool Tidak Akan Lama Seperti Pada Tahun 80-an

Mantan Pemain Liverpool Prediksi Dominasi Liverpool Tidak Akan Lama Seperti Pada Tahun 80-an

Sebuah peringatan dikeluarkan oleh eks pemain Liverpool, Graeme Souness kepada mantan tim nya tersebut. Dirinya menilai bahwa Liverpool tidak akan dapat tampil dominan di Premier League untuk jangka waktu yang lama karena beebrapa tim termasuk Manchester United akan segera menghantui mereka.

Dalam dua tahun terakhir, Liverpool telah menjelma menjadi tim kuat dibawah Jurgen Klopp. Tim asal Merseyside tersebut saat ini menjadi penantang gelar terdepan di Inggris.

Banyak ahli yang menilai bahwa tren positif dari Liverpool tersebut akan berlangsung lama. Sebagian besar dari mereka percaya bahwa Liverpool kemungkinan besar dapat mengulang kembali kesuksesan mereka pada medio tahun 80-an ketika mendominasi Inggris dan Eropa.

Akan tetapi, Souness berpendapat lain. Dirinya melihat bahwa dominasi Liverpool tidak akan bertahan lama. “Anda dapat mengatakan bahwa mereka telah menjadi tim terkuat di Inggris dan berpotensi mendominasi liga kembali untuk jangka waktu yang lama. Hal tersebut sangat sulit terjadi karena Manchester City akan menjadi pengganggu serius bagi mereka belum lagi dengan kekuatan tim Inggris yang sudah sangat merata,” kata Souness.

Souness juga mempercayai bahwa tim raksasa Inggris seperti Manchester United dan Chelsea juga akan segera bangkit kembali dan akan semakin mempersulit Liverpool untuk mendominasi di masa depan.

Mantan Pemain Liverpool Prediksi Dominasi Liverpool Tidak Akan Lama Seperti Pada Tahun 80-an
Mantan Pemain Liverpool Prediksi Dominasi Liverpool Tidak Akan Lama Seperti Pada Tahun 80-an

“Kita tidak dapat menjamin Liverpool akan kembali mendominasi Liga Inggris. Saya berani menjamin bahwa Manchester United akan kembali pada statusnya sebagai salah satu penantang juara utama.”

“Kita juga jangan lupa dengan Chelsea yang diisi oleh pemain muda yang sangat luar biasa. Jika mereka dapat berkembang dan semakin matang dalam beberapa tahun kedepan maka mereka akan menjadi pesaing gelar juara juga. Jangan lupa juga bahwa dalam 10 tahun terakhir tidak ada tim yang benar-benar mendominasi Premier League dan itu terbukti dengan Manchester City yang menjadi juara dua musim terakhir saat ini mulai tampil tidak konsisten.”

Walaupun begitu, Souness sangat berharap bahwa mantan tim nya tersebut dapat segera mengakhiri puasa gelar Premier League sehingga mereka dapat menjadi tim yang lebih percaya diri.

“Namun ketika mereka memenangkan liga pertama mereka setelah lebih dari 20 tahun, mereka akan termotivasi untuk memenangkan gelar tersebut lagi. Ketika saya masih bermain, saya menjadi mengerti seberapa berartinya gelar bagi kepercayaan diri pemain.”

“Memenangkan Premier League telah menjadi target nomor satu mereka pada musim ini, bukan level Eropa,” tambahnya.

Saat ini, peluang Liverpool untuk memenangkan gelar juara Premier League terbuka cukup lebar. Mereka hingga saat ini belum terkalahkan dari 12 pertandingan dengan mencatatkan 11 kemenangan 1 seri dan mengumpulkan 34 poin, terpaut 8 poin dari posisi kedua, Leicester City.