Klopp Anggap Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik Di Dunia Saat Ini

Klopp Anggap Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik Di Dunia Saat Ini

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebutkan bahwa Pep Guardiola adalah manajer terbaik di dunia saat ini. Pujian tersebut dilontarkannya jelang pertemuan antara keduanya pada pertandingan Liverpool melawan Manchester City di Anfield untuk lanjutan pekan ke-12 Premier League.

Ini menjadi pertarungan sengit keduanya. Walaupun Liverpool tengah unggul enam poin dari Manchester City di puncak klasemen, kekalahan pada laga ini akan berakibat buruk yaitu tidak hanya kehilangan poin akan tetapi juga memengaruhi mental dari para pemain.

Kedua manajer yang terkenal frontal kepada publik ini telah sering berhadapan dalam beberapa kesempatan. Mereka sudah terbiasa mengomentari pemain lawan termasuk salah satunya adalah sindiran Guardiola untuk Sadio Mane beberapa waktu yang lalu.

Klopp Anggap Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik Di Dunia Saat Ini
Klopp Anggap Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik Di Dunia Saat Ini

Guardiola menyebut Mane sebagai salah satu pemain yang suka melakukan diving. Jurgen Klopp yang mengetahui bahwa salah satu pemainnya disindir langsung merespon dengan mengamini apa yang disebutkan oleh Guardiola sekaligus menambahkan bahwa Guardiola adalah manajer terbaik dunia saat ini.

“Guardiola menjelaskannya dengan baik dan jelas, seperti dirinya menjelaskan kepada anak-anak. Saya tidak masalah dengan hal tersebut dan saya sangat menghormati dirinya,” kata Klopp.

“Saya mengenalnya sejak lama bahkan sebelum dirinya menangani Bayern Munich. Saya masih menganggap bahwa diri saya itu kecil didepannya. Bagi saya, dirinya adalah manajer terbaik di dunia saat ini,” lanjutnya.

Pertandingan tandang Manchester City ke Anfield ini diwarnai berbagai masalh pelik yang dimana salah satunya adalah Guardiola kehilangan banyak pemain inti karena cedera.

City sebelumnay telah dipastikan tidak akan dapat memainkan Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko dan Rodri. Leroy Sane juga diragukan dapat pulih sebelum pertandinga.

Yang terbaru adalah kiper Ederson Moraes yang juga kemungkinan absen ketika menghadapi Liverpool. Kiper asal Brasil tersebut mengalami cedera ketika memperkuat The Citizens di UEFA Champions League pertengahan pekan ini melawan Atalanta.