Andre Gomes Dikabarkan Akan Dapat Bermain Lagi Pada Musim Ini

Andre Gomes Dikabarkan Akan Dapat Bermain Lagi Pada Musim Ini

Andre Gomes disebutkan berpeluang kembali memperkuat Everton sebelum berakhirnya musim 2019-2020. Manajer Everton, Andre Silva tidaklah memprediksi kapan waktu tepatnya akan tetapi dirinya mantan pemain Barcelona tersebut akan pulih dan kembali merumput lebih cepat daripada yang dipekirakan sebelumnya.

Andre Gomes menderita cedera dislokasi engkel ketika memperkuat Everton menghadapi Tottenham Hotspur minggu lalu. Insiden ini bermula dari tekel keras dari Son Heung-min yang langsung mendapatkan kartu merah dari Martin Atkinson yang menjadi wasit pada pertandingan tersebut.

Andre Gomes yang kehilangan keseimbangan ini lalu jatuh dan ditabrak oleh Serge Aurier. Akibat mengambil tumpuan yang salah menyebabkan engkel kakinya patah.

Andre Gomes Dikabarkan Akan Dapat Bermain Lagi Pada Musim Ini
Andre Gomes Dikabarkan Akan Dapat Bermain Lagi Pada Musim Ini

Andre Silva lalu menyebut bahwa Gomes dapat kembali bermain lebih cepat dari yang diperkirakan yaitu pada paruh akhir musim ini walaupun tidak mengungkapkan tanggal pastinya.

“Tidaklah mudah untuk menunjuk tanggal kapan dirinya akan kembali. Yang saya tahu adalah tim telah memeriksa keadaannya dan menyampaikan bahwa cedera nya tidak seburuk yang diperkirakan sehingga dapat bermain lagi pada musim ini,” kata Silva.

Gomes diketahui telah sukses menjalani operasi dan telah diizinkan untuk meninggalkan rumah sakit sembari melakukan rawat jalan bersama dengan tim medis Everton. Pemain berpaspor Portugal tersebut tinggal menunggu perkembangan.

Andre Gomes sendiri dikabarkan telah menerima permintaan maaf dari Son Heung-min. Son juga disebutkan telah dapat bermain kembali karena kartu merah nya telah dicabut oleh FA. Pemain yang berasal dari Korea Selatan tersebut dinyatakan tidak bersalah oleh FA atas cedera yang didapat oleh Andre Gomes.

Andre Silva tidak ingin mengomentari keputusan tersebut. Baginya yang paling penting saat ini adalah menghormati semua keputusan yang ada.

“Saya bukan orang yang tepat untuk mengomentari ini. Saya hanya dapat menghormati keputusan dari FA. Saya tidak akan membicarakannya akan tetapi itu adalah sebuah tekel yang keras dari Son,” jelasnya.