Prediksi UEFA Champions League Tottenham Hotspur vs Bayern Munchen 2 Oktober 2019

Prediksi UEFA Champions League Tottenham Hotspur vs Bayern Munchen 2 Oktober 2019

Lanjutan UEFA Champions League akan kembali digaungkan pada pertengahan pekan ini. Matchday kedua dari liga kelas 1 antar klub di benua Eropa tersebut dipastikan akan berjalan lebih panas setelah beberapa tim meraih hasil yang kurang memuaskan pada Matchday pertama.

Salah satu tim yang akan mencoba memperbaiki posisi adalah Tottenham Hotspur yang pada matchday pertama harus bermain dengan Olympiakos di Yunani. Pada matchday kedua ini, tim London Utara akan menghadapi Bayern Munchen di London.

Dengan status sebagai runner up musim lalu, Tottenham Hotspur sejauh ini tampil dengan performa yang naik turun. Buktinya selain hasil imbang di Yunani, penampilan Harry Kane cs di Premier League juga naik turun karena sejauh ini telah menelan kekalahan sebanyak 2 kali. Hasil tersebut diperparah dengan kekalahan di Piala Liga dari Colchester United pada babak penalti.

Prediksi UEFA Champions League Tottenham Hotspur vs Bayern Munchen 2 Oktober 2019
Prediksi UEFA Champions League Tottenham Hotspur vs Bayern Munchen 2 Oktober 2019

Beberapa hasil minor pada semua kompetisi memperlihatkan bahwa skuad yang dimiliki oleh Mauricio Pochettino tersebut tengah mengalami masalah yang tidak hanya pada satu lini akan tetapi pada beberapa lini yaitu lini depan yang kekurangan ketajaman yang disebabkan oleh minimnya kreativitas dan keroposnya pertahanan. Menggantungnya status dari kreator utama di lini serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen menjadi masalah utama menurunnya produktivitas lini depan The Spurs. Lucas Moura, Dele Alli, Erick Lamela dan Son Heung-Min yang diharapkan dapat menggantikan peran dari Eriksen untuk menjadi kreativitas serangan terlihat tidak berhasil.

Selain masalah lini depan, lini pertahanan juga menjadi masalah bagi Tottenham Hotspur. Lini pertahanan The Spurs walaupun tidak begitu lemah akan tetapi memiliki kualitas yang kurang dapat bersaing dengan tim papan atas Inggris bahkan Eropa. Kedatangan salah satu rekrutan Tottenham Hotspur sepanjang sejarah, Tanguy Ndombele untuk dapat mempekuat posisi gelandang tengah sebagai filter pertama dari serangan lawan sejauh ini juga tidak berjalan cukup baik walaupun pembelian sang pemain cukup memberikan dampak pada daya hancur lini depan karena mantan pemain Lyon tersebut dengan mencetak dua gol yang dimana paling banyak diantara pemain Tottenham Spurs non-penyerang.

Pada sisi tim tamu, Bayern Munchen, kedatangan Philippe Coutinho sepertinya menyelesaikan masalah awal musim yang hampir sama dengan Tottenham Hotspur yaitu lini depan yang minim kreativitas. Pada musim lalu, duet Ribery dan Robben merupakan sumber kreativitas bagi Bavarian akan tetapi menyusul pensiunnya Robben dan tidak diperpanjangnya kontrak Ribery membuat lini serang Bayern Munchen sempat diragukan. Coutinho yang dipinjam dari Barcelona pada musim ini langsung berhasil menunjukan tajinya dengan mencetak 2 gol dan 2 assist dari pertandingan bersama Bayern Munchen.

Kreativitas dari playmaker Brazil tersebut terbukti memberikan warna tersendiri pada permainan Munchen yang dimana serang tidak hanya dapat dilakukan dari sisi sayap yang mengandalkan kecepatan seperti pada era Robben dan Ribery akan tetapi juga dari tengah. Terlepas dari kekuatan pada lini depan yang sudah dapat tampil maksimal sesuai kapasitasnya, Bayern Munchen juga tidak tanpa masalah. Lini pertahanan cukup menjadi lini yang disorot karena performa Manuel Neuer yang tidak sebaik beberapa musim sebelumnya. Selain itu, lini pertahanan yang dimiliki Bayern Munchen juga tidak lagi sebaik dulu. Sebagai buktinya, dalam 9 pertandingan di semua kompetisi, gawang Neuer hanya steril dari gol lawannya sebanyak 3 kali banyak pada pertandingan terakhir Bundesliga, Neuer harus memunggut bola sebanyak 2 kali dari gawangnya ketika bertandang ke SC Paderborn yang merupakan tim promosi musim ini.

Kedua tim merupakan tim yang memiliki kualitas yang hampir sama terutama pada komposisi pemain. Bayern Munchen walaupun memiliki keunggulan lini serang yang lebih produktif dari Tottenham Hotspur akan tetapi bermain di depan publik sendiri menjadi keunggulan dari The Spurs karena dari semua pertandingan musim ini yang dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, Harry Kane cs selalu menang.

Perkiraan Pemain

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Lloris (GK), Verthongthen, Alderwelreld, Rose, Walker-Peters (DF), Winks, Sissoko, Ndombele, Eriksen (MF), Son, Kane (FW)

Bayern Munche (4-2-3-1): Neuer (GK), Boateng, Suelle, Pavard, Hernandez (DF), Kimmich, Tollisso, Coman, Gnabry, Coutinho (MF), Lewandowski (FW)