Ini Tanggapan Pelatih Persib Atas Kemenangan Dari Persebaya 3-1

Ini Tanggapan Pelatih Persib Atas Kemenangan Dari Persebaya 3-1

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 Shopee pekan ke-23 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Empat gol dari Maung Bandung dicetak oleh Febri Hariyadi menit ke-31 dan 84, Achamd Jufriyanto menit ke-40 dan Kevin van Kippersluis pada menit ke-60. Sementara itu gol satu-satunya dari Persebaya dicetak oleh legiun asing yang baru bergabung musim ini, Diogo Santos pada menit ke-71 dari titik putih.

“Ini adalah hal yang sangat bagus untuk pemain. Mereka memperlihatkan determinasi dan semangat yang tinggi pada pertandingan hari ini walaupun ini laga kandang yang bukan benar-benar kandang karena tidak dimainkan di Bandung tetapi fokus kami telah ada dilapangan begitu pertandingan dimulai,” kata Robert pada konferensi pers setelah pertandingan.

Ini Tanggapan Pelatih Persib Atas Kemenangan Dari Persebaya 3-1
Ini Tanggapan Pelatih Persib Atas Kemenangan Dari Persebaya 3-1

Menurutnya, pada babak pertama tim Bajul Ijo bermain cukup baik dan memiliki banyak peluang karena berhasil membangun serangan yang cukup bagus. Akan tetapi, setelah menit ke-30, Persib Bandung berhasil mengambil alih permainan dengan unggul terlebih dahulu.

“Febri berhak dengan gol tersebut bahkan kami menambah skor sebelum turun minum melalui Jufriyanto. Pada babak kedua, permainan menajdi semakin baik karena kami berhasil mengontrol dari awal babak kedua dan itu diikuti dengan gol ketiga. Laga ini cukup berat karena Persebaya tetap bermain dengan ngotot akan tetapi sayangnya mereka akhirnya bermain dengan 10 pemain,” kata Robert.

Robert memberikan catatan khusus pada laga ini karena menurutnya tim-nya sesungguhnya dapat menang dengan gol yang lebih banyak terutama ketika Persebaya bermain dengan 10 pemain.

“Kami harus melanjutkan tren ini. Saya berterima kasih untuk Bali yang menjadi kandang kami dan membuat Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi kandang yang nyaman sehingga kami daapt meriah cukup banyak kemenangan ketika bermain di sini,” kata pelatih yang berasal dari Belanda tersebut.