2 Wakil Indonesia Di Danone Nations Cup 2019 Langsung Geber Latihan

2 Wakil Indonesia Di Danone Nations Cup 2019 Langsung Geber Latihan

Perwakilan Indonesia untuk babak Final Dunia Danone Nations Cup 2019 di Barcelona, ASIOP Apacinti dan FOSSBI Rajawali Muda langsung melakukan latihan pada Rabu pagi dikarenakan keduanya akan langsung menjalani penyisihan grup pada Kamis.

FOSSBI, wakil Indonesia untuk turnamen 2019 tergabung pada Grup D bersama dengan Jerman, Hongaria, Tunisia dan Portugal.

“Sesi latihan cukup bagus. Kita hanya dapat 30 menit jadi cuma latihan passing, 4 lawan 4 dan juga shooting untuk mematangkan penyelesaian akhir. Anak-anak kondisinya juga bagus. Kita sudah siap tempur karena persiapan yang cukup baik dan kondisi yang cukup fit,” kata pelatih FOSSBI, M. Yunus Saragih.

Sementara itu ASIOP yang menjadi perwakilan Indonesia lainnya dan juga menjadi wakil Indonesia pada turnamen ini dari 2018 ini akan tergabung dengan Bulgaria, Afrika Selatan, Portugal dan Brasil di grup C.

2 Wakil Indonesia Di Danone Nations Cup 2019 Langsung Geber Latihan
2 Wakil Indonesia Di Danone Nations Cup 2019 Langsung Geber Latihan

“Latihan terakhir baik untuk persiapan pertandingan besok. Tadi latihan pengenalan lapangan dan untuk jaga kebugaran,” kata Pelatih ASIOP, AUlia Siregar.

Aulia juga menjelaskan bahwa kekuatan utama yang dimiliki timnya. “Kalau kita itu main dengan sentuhan satu-dua dan bergerak dengan kombinasi dari segala lini yaitu sisi kanan dan kiri. Itu yang selalu kami tanamkan kepada anak-anak,” jelasnya.

Pertandingan sendiri digelar dengan sistem 2×15 menit. Setiap tim akan diperkuat dengan delapan pemain dan boleh melakukan penggantian pemain sebanyak empat kali.

AQUA Danone Nations Cup adalah festival sepak bila untuk anak-anak U-12 terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari Danone Nations Cup International yang telah diakui oleh FIFA seabgai Piala Dunia Sepak Bola untuk anak-anak.

Danone AQUA secara konsisten menyelenggarakan Danone Nations Cup selama 16 tahun dan telah melahirkan banyak talenta muda Indonesia yang berhasil menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar utama dari timnas Indonesia seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan lainnya.