Zidane Salahkan Jadwal Yang Padat Sebagai Penyebab Cedera Mendy

Zidane Salahkan Jadwal Yang Padat Sebagai Penyebab Cedera Mendy

Tuntutan untuk bermain tiga hari sekali dianggap Zidane telah membuat para pemainnya bertumbangan satu per satu. Korban terbaru dari jadwal padat tersebut adalah bek kiri Ferland Mendy. Zinedine Zidane mengonfirmasi cedera yang dialami oleh sang pemain.

Mendy disebutkan mengalami cedera otot abduktor pada bagian pada kirinya setelah bermain 90 menit dalam kemenangan atas Sevilla. Ini merupakan cedera kedua dari Mendy pada musim ini setelah mengalami masalah hamstring ketika baru bergabung dengan Real Madrid dari Lyon.

Mendy menambah daftar panjang cedera Los Blancos yang telah kehilangan Marcelo, Luka Modric, Marco Asensio dan Isco. Zidane mengaku bahwa dirinya terganggu dengan banyaknya jumlah pemain cedera yang dimilikinya.

Zidane Salahkan Jadwal Yang Padat Sebagai Penyebab Cedera Mendy
Zidane Salahkan Jadwal Yang Padat Sebagai Penyebab Cedera Mendy

“Saya tentu saja tidak ingin melihat banyak pemain yang saya miliki yang cedera akan tetapi inilah sepak bola. Kita tidak dapat mengontrolnya,” kata Zidane ketika wawancara jelang duel tengah pekan menghadapi Osasuna.

“Mendy adalah pemain penting untuk kami tetapi terkadang hal ini dapat terjadi. Pemain selalu dituntut banyak disetiap pertandingan. Sepak bola modern telah memaksa pemain sulit mendapatkan istirahat yang cukup. Kami harus melakoni 7 pertandingan dalam 3 minggu lalu para pemain masih harus memperkuat negara mereka masing-masing ketika jeda internasional. Ini membuat klub menjadi sulit mendapatkan komposisi pemain terbaik.”

“Para pemain sekarang harus bermain hampir setiap tiga hari. Ketika saya masih aktif, rata-rata permain bermain adalah 45 laga dalam satu tahun atau satu musim. Sekarang pemain harus bermain 60 lagai. Ini seperti menjalani dua musim. Mungkin ini masalahnya. Para pemain bukanlah mesin.”

“Soal tudingan staf medis kami tidak bekerja dengan baik. Kita beri respek kepada mereka. Ada banyak alasan mengapa banyak pemain yang cedera. Anda harus dapat menerimanya. Tidak hanya di Real Madrid yang mengalami masalah ini akan tetapi klub lain juga sama.”

Setelah menghadapi Osasuna, Madrid masih akan menjalani Derbi Madrileno melawan Atletico Madrid pada akhir pekan ini. Setelah itu masih ada lanjutan UEFA Champions League menghadapi Club Brugge.