PSSI Buka Pendaftara Calon Ketua Umum Dan Wakil Ketua Umum

PSSI Buka Pendaftara Calon Ketua Umum Dan Wakil Ketua Umum

PSSI secara resmi telah membuka pendaftaran untuk calon ketua umum dan wakil ketua umum. Pendaftaran ini akan dibuka dari 12 September 2019 hingga 3 Oktober 2019. Proses pemilihan ketua umum dan wakil ketua umum sendiri akan diselenggarakan pada KLB pada 2 November 2019.

“Pada 12 September hingga 3 Oktober 2019, akan dilakukan proses pendaftaran berupa pengambilan form pendaftaran dan melengkapi dokumen serta syarat untuk dapat menjadi ikut dalam proses pemilihan calon ketua umum dan wakil ketua umum,” kata Syarif Bastaman, Ketua Komite Pemilihan PSSI.

PSSI Buka Pendaftara Calon Ketua Umum Dan Wakil Ketua Umum
PSSI Buka Pendaftara Calon Ketua Umum Dan Wakil Ketua Umum

“Kalau ada calon yang tidak melengkapi syarat dan dokumen pencalonan maka akan diminta untuk dilengkapi paling lambat hingga 8 Oktober 2019,” lanjut Syarif.

Setelah semua dokumen dan syarat dilengkapi, Komite Pemilihan akan merilis daftar calon ketua umum yang akan mengikuti pemilihan pada tanggal 9-13 Oktober 2019. Jika ada pendaftar yang tidak lolos ataupun keberatan maka akan dizinkan untuk mengajukan banding kepada Komite Banding Pemilihan PSSI pada 10 hingga 16 Oktober 2019.

“Pemgumuman hasil banding atau terakhir sebelum masuk ke pemilihan adalah 18 Oktober 2019,” kata Syarit.

Lima hari setelah Komite Banding Pemilihan menyelesaikan tugasnya, Komite Pemilihan akan merilis calon ketua dan wakil ketua umum yang akan dapat mengikuti pemilihan kursi nomor 1 di PSSI.

“Calon tetap akan diumumkan pada 23 Oktober 2019. Mereka akan diberikan waktu antara 24-31 Oktober 2019 untuk melakukan sosialisasi program kerja, visi-misi kepada para pemilik suara di KLB PSSI,” jelas Syarif.