Prediksi Serie A Italia AC Milan vs Inter Milan 22 September 2019

Prediksi Serie A Italia AC Milan vs Inter Milan 22 September 2019

Derby Della Madonnina merupakan salah satu derby paling panas di Italia. Pertandingan yang mempertemukan dua tim satu kota dengan tradisi juara yaitu AC Milan vs Inter Milan akan dimainkan pada akhir pekan ini. Walaupun status kedua tim tidaklah seperti 10 tahun lalu ketika persaingan Serie A masih sangat ketat antara tiga tim yaitu Juventus, AC Milan dan Inter Milan akan tetapi laga ini masih sarat persaingan antar kedua tim untuk menjadi tim terbaik di kota Milan.

Secara tim, kedua tim memang masih sangat jauh dibawah Juventus dan Napoli akan tetapi secara perbandingan satu sama lain, kedua tim sangat seimbang terlebih kedua tim telah memasuki masa regenerasi dibawah kepemimpinan baru dan tradisi baru.

AC Milan dengan kehadiran managemen baru dibawah Elliot Management sejauh ini tidaklah bermain cukup baik dikarenakan performa tim yang tidak menyakinkan walaupun berhasil mengantongi 2 kemenangan tipis pada pekan ke-2 dan ke-3. Pelatih Marco Giampaolo memiliki tugas yang cukup pelik karena harus menghadapi Inter Milan yang menjadi satu-satunya tim yang meraih angka penuh di Serie A sekaligus atmosfer derby pada awal musim.

Prediksi Serie A Italia AC Milan vs Inter Milan 22 September 2019
Prediksi Serie A Italia AC Milan vs Inter Milan 22 September 2019

Penyerang Piatek yang diharapkan dapat menjadi salah satu tumpuan lini serang bahkan sejauh ini hanya berhasil mencetak 1 gol. Banyak yang mengkhawatirkan bahwa kutukan nomor 9 di AC Milan akan kembali memakan korban. Dengan hanya mencetak 2 gol dari tiga laga merupakan gambaran bagaimana lini depan AC Milan bermasalah. Menghadapi Inter Milan, Giampaolo kemungkinan akan menggunakan skema serangan balik karena kekuatan AC Milan terletak pada lini pertahanan yang diisi oleh pemain yang cukup sekaligus tidak under-perform seperti lini depan. Dengan memperkuat pertahanan, AC Milan dapat mencegah Inter Milan untuk mencetak gol karena sejauh ini, La Beneamata telah mencetak 7 gol dari 3 pertandingan. Kapten Romagnoli akan memiliki tugas berat untuk mengunci pergerakan Lukaku yang sejauh ini telah berkontribusi sebanyak 2 gol untuk Inter Milan.

Inter Milan sendiri hingga pekan ke-3 berhasil menjadi satu-satunya tim yang masih mempertahankan rekor kemenangan 100 persen. Kehadiran Antonio Conte terlihat cukup berpengaruh terhadap Inter. Permainan agresif dari lini kedua membuat lini tengah Inter Milan menjadi cukup produktif sebagai contohnya adalah Stefano Sensi yang berhasil menjadi topskor bagi Inter bersama Lukaku. Selain itu, pemain pinjaman dari Sassuolo ini juga berhasil menjadi pencetak assist terbanyak bagi Inter Milan.

Dengan formasi andalan 3-5-2, Inter Milan berhasil memiliki permainan yang solid di semua lini dan semua sisi. Formasi tiga bek sejajar memang memiliki kelemahan di sisi lapangan akan tetapi hal tersebut dapat tertutupi dengan kehadiran pemain seperti Asamoah dan Candreva yang diplot sebagai pemain sayap. Kedua pemain tersebut tercatat sebagai pemain yang paling sering turun membantu pertahanan terutama di kedua sisi. Trio Brozovic, Gagliardini dan Sensi juga tergolong berhasil menjalankan tugas memberikan keseimbangan dalam permainan terutama Sensi yang diplot memiliki tugas seperti Pirlo ketika era Conte di Juventus dan Fabregas di Chelsea yang bertugas untuk mengendalikan tempo permainan dan mengirim umpan bagi para penyerang. Terlepas dari itu semua, kekuatan utama Inter Milan adalah kehadiran Lukaku yang sukses untuk menggantikan peranan Icardi. Hal ini terlihat bahwa striker internasional Belgia tersebut tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan skema permainan Inter dan Conte.

Pertandingan derby selalu menjadi pertandingan yang ketat diantara kedua tim. Inter Milan saat ini sedikit lebih diunggulkan karena dari tiga pertandingan awal terlihat bahwa sistem permainan Inter Milan terlihat juga berjalan dengan baik terutama lini serang yang mereka miliki.

Perkiraan Formasi

AC Milan (4-3-3) : Donnarumma (GK), Romagnoli, Musacchio, Conti, Hernandez (DF), Bennacer, Kessie, Calhanoglu (MF), Rebic, Suso, Piatek (FW)

Inter Milan (3-5-2) : Handanovic (GK), De Vrij, Godin, Skriniar (DF), Barella, Sensi, Brozovic, Lazaro, Asamoah (MF), Lukaku, Martinez (FW)