Prediksi Serie A Juventus vs Napoli 31 Agustus 2019

Prediksi Serie A Juventus vs Napoli 31 Agustus 2019

Salah satu laga penentu juara Serie A telah dilangsungkan pada Giornada kedua yaitu Juventus melawan Napoli. Walaupun tergolong masih sangat awal akan tetapi melihat tingkat kompetitas dari Serie A yang selama beberapa musim terakhir tidaklah salah jika pertemuan antara dua tim yang merupakan juara dan runner up musim lalu akan sangat mempengaruhi posisi klasemen juara terutama langkah pertama untuk menjegal Juventus meraih juara ke-9 berturut-turut mereka.

Kedua tim sama-sama berhasil memulai laga perdana mereka masing-masing dengan baik yang dimana Juventus berhasil mengalahkan Parma 0-1 sedangkan Napoli berhasil mengalahkan Fiorentina 3-4. Laga ini akan berjalan sulit untuk kedua tim karena selain merupakan awal musim, kedua tim juga melakukan beberapa perubahan terutama Juventus yang mengalami pergantian pelatih.

Prediksi Serie A Juventus vs Napoli 31 Agustus 2019
Prediksi Serie A Juventus vs Napoli 31 Agustus 2019

Unggul 1 gol atas Parma di kandang sendiri bukanlah pencapaian yang memuaskan bagi tim sekelas Juventus. Ketidak hadiran Sarri dapat dikatakan sebagai alasan utama akan tetapi hal yang paling terlihat adalah Juventus yang masih menerapkan sistem permainan dari Allegri dari pada Sarriball terlihat cukup jelas. Pola bermain terbuka dan mendominasi permainan tersebut tidak begitu terlihat dalam pola permainan Juventus. Lamanya Juventus untuk menerapkan pola dari Maurizio Sarri tersebut tidaklah lepas lamanya mereka dibawah asuhan Allegri. Perubahan yang lama tersebut juga disebutkan karena Sarri belum menemukan komposisi pemain yang tepat untuk lini tengah yang dimilikinya.

Sejauh ini hanya Pjanic yang dipastikan akan menempati salah satu slot lini tengah yang ada di Juventus sedangkan dua sisa lainnya masih diperebutkan oleh Khedira, Matuidi, Rabiot dan Ramsey. Belum pastinya komposisi lini tengah membuat skema permainan Juventus belum begitu terlihat. Selain itu, komposisi lini depan juga terlihat belum cukup solid dan komposisinya belum begitu pasti dikarenakan beberapa pemain yang tidak tampil reguler musim lalu kembali diberikan kesempatan untuk tampil seperti Douglas Costa. Salah satu perubahan yang terlihat adalah bagaimana lini tengah mereka menjadi lebih agresif dan memegang bola lebih lama dibanding pada jaman Allegri.

Napoli sendiri mendapatkan lawan yang lebih berat dari Juventus yaitu Fiorentina. Hal ini terbukti bahwa mereka memenangkan laga dengan cukup sulit dan saling mengejar gol yaitu 3-4. Tanpa adanya perubahan besar seperti Juventus, Napoli berhasil mempertahankan kesolidan yang mereka miliki. Yang berubah hanyalah posisi kiper yang dimana kiper musim lalu Claudio Bravo yang kembali ke klubnya yaitu Manchester City sedangkan Napoli memilih Alex Meret sebagai sebagai kiper utama yang didatangkan dari Udinese musim ini.

Selama bursa transfer, Napoli juga memperkuat tim yang mereka miliki untuk dapat bersaing dengan Juventus dengan memperkuat lini pertahanan yang pada musim lalu tampil tidak begitu baik dengan merekrut Manolas dari AS Roma. Selain kekuatan lini pertahana yang lebih baik, kekuatan lini depan musim lalu juga masih terjaga dengan trio Mertens, Insigne dan Callejon masih dipertahankan dan juga masih tampil sangat tajam hal ini terbukti bahwa ketiga pemain tersebut mencetak gol ketika menghadapi Fiorentina dengan Insigne mencetak 2 gol.

Pertandingan antara kedua tim ini akan menjadi pertandingan yang cukup keras mengingat rivalitas selama beberapa tahun terakhir karena selama beberapa tahun terakhir hanya Napoli yang dapat bersaing dengan Juventus di Serie A walaupun semuanya berakhir dengan status sebagai runner up. Musim ini dengan pergantian pelatih dari Allegri dan Sarri akan menjadi momen yang tepat bagi Napoli untuk mencoba merusak dominasi Juventus di Serie A mengingat kedua pelatih tersebut memiliki pendekatan berbeda dalam permainan.

Perkiraan Pemain

Juventus (4-3-3): Szczesny (GK), Bonucci, Chiellini, De Sciglio, Alex Sandro (DF), Pjanic, Rabiot, Can (MF), Bernardeschi, Ronaldo, Higuain (FW)

Napoli (4-2-3-1): Meret (GK), Manolas, Koulibaly, Rui, Di Lorenzo (DF), Allan, Zielinski, Callejon, Insigne, Ruiz (MF), Mertens (FW)