Prediksi Premier League West Ham United vs Manchester City 10 Agustus 2019

Prediksi Premier League West Ham United vs Manchester City 10 Agustus 2019

Kemenangan pada Community Shield atas Liverpool menjadi langkah awal yang baik bagi Manchester City untuk mempertahankan gelar Premier League musim ini walaupun hal tersebut tidak lah mudah karena setiap tim Premier League tentunya memperkuat tim yang mereka miliki. West ham United akan menjadi lawan pertama bagi Manchester City dalam perjuangan mereka mempertahankan gelar mereka untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Pertandingan yang akan dimainkan di kandang West Ham di Stadion Olympics London ini tentunya akan menjadi pertandingan yang berat bagi kedua tim dikarenakan merupakan pertandingan pembuka sehingga performa pemain yang belum pada kondisi terbaik.

Prediksi Premier League West Ham United vs Manchester City 10 Agustus 2019
Prediksi Premier League West Ham United vs Manchester City 10 Agustus 2019

West Ham yang musim lalu berhasil finish di posisi ke-10 musim lalu tentunya berharap bahwa musim ini akan mendapatkan hasil yang lebih positif. Kehilangan dari Marko Arnautovic kelihatannya tidak menjadi masalah bagi Manuel Pellegrini karena dirinya berhasil mendapatkan penganti yang sepadam yaitu Sebatien Haller yang didatangkan dari Frankfurt dengan harga 40 juta euro. Kekuatan West Ham musim ini juga akan lebih baik setelah berhasil mendapatkan tanda tangan dari Pablo Fornals yang merupakan mantan playmaker Villareal. Kekuatan kedua pemain baru tersebut pastinya akan menambah The Hammers yang telah diisi oleh pemain berkualitas seperti Javier Hernandez, Jack Wilshere, Manuel Lanzini dan Andriy Yarmolenko.

Sebagai juara bertahan, Manchester City tentunya mengharapkan sindrom “gugup” pada pertandingan pembuka tidak akan mempengaruhi performa mereka yang menyebabkan mereka tergelincir pada pertandingan ini. Mendatangkan dua pemain baru yaitu Rodri seharga 70 juta euro dari Atletico Madrid dan Joao Cancelo dari Juventus seharga 65 juta euro menjadi bukti bahwa The Citizens juga memperkuat skuad yang mereka miliki untuk musim ini. Kemenangan di Community Shield dari Liverpool setelah melalui babak penalti tidaklah mencerminkan kekuatan asli dari Manchester City karena pada pertandingan tersebut striker utama yaitu Sergio Aguero tidak bermain. Kepergian kapten Vincent Kompany yang kontraknya tidak diperpanjang sepertinya tidak akan menjadi masalah karena pada musim lalu posisi sang kapten sudah tergantikan oleh duet John Stones dan Aymeric Laporte. Kelemahan dari Manchester Biru ini hanyalah terletak pada posisi kiper yaitu Ederson yang terkadang melakukan kesalahan yang tidak diperlukan.

Pertandingan pembuka biasanya akan berjalan diluar ekspetasi. Banyak tim-tim kuat yang tergelincir pada pertandingan pembuka begitu juga tim-tim biasa yang secara mengejutkan dapat mengalahkan tim kuat. West Ham memiliki kesempatan untuk menyulitkan Manchester City jika mereka bisa tampil lepas.

Perkiraan Formasi

West Ham United (4-2-3-1) : Fabianski, Balbuena, Diop, Zabaleta, Masuaku, Rice, Noble, Anderson, Fornals, Haller

Manchester City (4-3-3) : Ederson, Laporte, Stones, Cancelo, Zinchenko, Rodri, D. Silva, De Bruyne, B. Siva, Sterling, Aguero