Prediksi Premier League Tottenham Hotspur vs Aston Villa 11 Agustus 2019

Prediksi Premier League Tottenham Hotspur vs Aston Villa 11 Agustus 2019

Mauricio Pochettino dan Tottenham Hotspur akan memulai langkah musim ini dengan menjamu tim promosi akan tetapi sarat sejarah di Liga Inggris, Aston Villa di kandang mereka Tottenham Hotspur Stadium.

Laga ini kemungkinan akan berjalan mudah untuk tim London karena tim yang dihadapi yaitu Aston Villa walaupun tim yang sarat sejarah di Liga Inggris akan tetapi merupakan tim yang berstatus sebagai tim promosi setelah terlempat ke Championship pada tahun 2016.

Prediksi Premier League Tottenham Hotspur vs Aston Villa 11 Agustus 2019
Prediksi Premier League Tottenham Hotspur vs Aston Villa 11 Agustus 2019

Persaingan yang sengit di Premier League membuat Tottenham Hotspur pada musim ini mulai melakukan belanja besar-besaran setelah mereka dipaksa berhemat pada tahun lalu karena pembangunan stadion baru. Tidak tanggung-tanggung, tim yang berada di London Utara ini menjadi salah sata tim dengan belanja terbesar yaitu 87 juta euro untuk mendatangkan Tanguy Ndombele dari Olympique Lyon dan Ryan Sesssegnon dari Fulham seharga 27 juta euro. Datangnya kedua pemain tersebut dipastikan akan memperkuat lini tengah dari The Spurs. Ndombele kemungkinan akan mengisi posisi yang ditempati oleh Moussa Sissoko musim lalu. Permain berpaspor Perancis dan Kongo tersebut akan menjadi teman duet dari Harry Winks atau Eric Dier di tengah.

Peran Ndombele sebagai pemain box to box akan meringankan kerja dari Dele Alli dan Christian Eriksen sekaligus menjadi alternatif mencetak gol dari lini kedua bagi Tottenham Hotspur. Ryan Sessegnon sendiri didatangkan untuk dijadikan pemain pelapis pada posisi sayap kiri ataupun bek kiri berhubung Tottenham Hotspur kehilangan Kieran Trippier yang dijual ke Atletico Madrid.

Aston Villa, walaupun berstatus sebagai tim promosi bukan berarti akan menjadi bulan-bulanan dari Tottenham Hotspur yang selama beberapa musim terakhir telah menjelma menjadi salah satu kekuatan utama di Inggris. Dengan bekal pemain yang berasal dari Championship dan telah bermain bersama selama lebih dari 2 musim, tim ini memiliki kekuatan pada solid nya permainan yang mereka miliki dan juga semangat bertarung selama 90 menit penuh. Hal tersebutlah yang menjadi kekuatan utama dari Aston Villa ketika memperebutkan tiket promosi ke Premier League pada babak kualifikasi. Hilangnya striker Tammy Abrahama yang kembali ke Chelsea akan menjadi faktor lemah dari Aston Villa untuk mencetak gol sehingga membuat striker baru yaitu Wesley yang didatangkan dengan harga 22 juta pounds menjadi tumpuan utama di lini depan.

Laga ini tentunya akan menjadi laga yang sulit bagi Aston Villa, terutama mereka akan bermain di kandang Tottenham Hotspur yang berstatus sebagai finalis UEFA Champions UEFA yang diperkuat oleh pemain seperti Harry Kane, Dele Alli dan Christian Eriksen. Ini akan menjadi waktu tepat bagi Tottenham Hotspur untuk memimpin klasemen mengingat lawannya yang tergolong mudah sedangkan Aston Villa sendiri tentunya tidak ingin mencegah gawangnya kebobolan banyak gol.

Perkiraan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) : Lloris, Alderweireld, Jertonghen, Rose, Aurier, Eric Dier, Ndombele, Moura, Eriksen, Alli, Kane

Aston Villa (4-1-4-1) : Heaton, Chesters, Engels, Targett, Guilbert, Nakamba, Lansbury, Luiz, Jota, El Ghazi, Wesley