Prediksi Premier League Arsenal vs Burnley 17 Agustus 2019

Prediksi Premier League Arsenal vs Burnley 17 Agustus 2019

Setelah sama-sama memetik hasil positif pada laga perdana, Arsenal dan Burnley akan bersaling berhadapan pada pekan kedua di Emirates Stadium, kandang dari Arsenal.

Secara historis, laga ini akan menjadi laga yang berat bagi Burnley karena sepanjang sejarah pertemuan kedua tim sebanyak 25 kali, Arsenal secara total mendominasi pertemuan keduanya dengan memenangkan 15 pertandingan, 6 seri dan 4 kali kalah. Untuk gol sendiri, Arsenal juga produktif dengan mencetak total 46 gol berbanding 22 gol yang dicetak oleh Burnley.

Prediksi Premier League Arsenal vs Burnley 17 Agustus 2019
Prediksi Premier League Arsenal vs Burnley 17 Agustus 2019

Laga pertama menghadapi Newcastle dapat dikatakan tidak berjalan baik untuk Arsenal yang dimana The Gunners hanya dapat unggul tipis 1 gol dari Newcastle. Kedatangan pemain baru seperti Dani Ceballos, Nicolas Pepe, David Luiz dan Kieran Tierney sepertinya belum akan segera mendongkrak performa dari tim London Utara karena proses adaptasi yang masih berjalan dan juga pelatih Unai Emery yang belum memberikan mereka waktu tampil penuh. Unai Emery masih mempertahankan gaya bermain musim lalu yang dimana bermain menekan dari awal pertandingan dengan mendominasi lini tengah. Permainan yang bertumpu pada Granit Xhaka dan Guendouzi sebagai gelandang bertahan menjadi titik sentral karena dari kedua pemain tersebutlah pola penyerangan dari Arsenal dimulai.

Kedua pemain tersebut akan ditugaskan untuk menyuplai bola kepada para gelandang serang yang akan menjadi kreator utama seperti Henrikh Mkhitaryan. Pemain pinjaman asal Real Madrid yaitu Dani Ceballos dipastikan akan menjadi pengganti Mesut Ozil sebagai kreator bersama Mkhitaryan. Untuk kecepatan sendiri, Nicolas Pepe yang direkrut mencapai Rp 1 triliun tersebut akan menjadi pilihan utama bersama dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan status sebagai tim tamu dan rekor pertandingan yang buruk menghadapi Arsenal tentunya membuat Burnley tidak difavoritkan. Keterbatasan sumber daya membuat klub yang musim lalu finish di posisi 15 klasemen Premier League tersebut kemungkinan hanya menargetkan untuk tidak menjadi bulan-bulanan dari Arsenal. Jika pun kalah, target paling realistis adalah kalah dengan selisih gol lebih dari 2.

Berbekal pertandingan melawan Southampton pada pekan pertama, pelatih Burnley, Sean Dyche tentunya berharap para pemainnya dapat tampil dengan pola serangan balik yang mengandalkan pergerakan dari kedua saya yaitu Dwight McNeil dan Johann Berg Gudmundsson. Gelandang bertahan Ashley Westwood dan Jack Cork kemungkinan akan dipasang sebagai lapisan pertama untuk menahan serangan dari Arsenal. Rekrutan baru dari Chelsea yang berstatus sebagai pemain pinjaman yaitu Danny Drinkwater dapat menjadi pemain pembeda karena mantan pemain Leicester tersebut memiliki kemampuan menahan bola dan mengalirkan bola ke depan melalui umpan lambung yang cukup baik. Bahkan Drinkwater juga dapat mengatur ritme pemain seperti yang dia lakukan ketika memperkuat Leicester.

Pertandingan dari kedua tim sepertinya menjadi kesempatan baik bagi Arsenal untuk mendapatkan poin penuh sekaligus mencetak banyak gol karena dari 3 pertemuan terakhir kedua tim tersebut, Arsenal berhasil mencetak 11 gol dan hanya kebobolan 2 gol.

Perkiraan Pemain

Arsenal (4-2-3-1) : Leno (GK), Sokratis, David Luiz, Kolasinac, Maitland-Niles (DF), Guendouzi, Xhaka, Mkhitaryan, Pepe, Ceballos (MF), Aubameyang (FW)

Arsenal (4-4-2) : Pope (GK), Mee, Tarkowski, Lowton, Pieters (DF), Cork, Drinkwater, McNeil, Gudmundsson (MF), Wood, Barnes (FW)