Neymar Ingin Menjadi Pemain Poker Profesional Setelah Pensiun Nanti

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar tentunya belum akan menggantung sepatunya dalam waktu dekat ini akan tetapi dirinya sudah memikirkan apa yang akan dia lakukan ketika karir profesionalnya di lapangan hijau berakhir. Dirinya mungkin berencana untuk mencoba profesi baru sebagai seorang pemain poker.

Ambisi Neymar setelah dirinya pensiun dibahas oleh seorang pemain poker profesional asal Brazil yang bernama Andre Akkari yang merupakan teman dari Neymar.

Akkari merupakan salah satu pemain profesional poker Brazil yang paling terkenal. Dengan berhasil membukukan kemenangan sebesar 2,6 juta dollar AS sepanjang karirnya turnamen profeisonal dirinya merupakan pemain Brazil nomor tiga dengan pendapatan terbesar di permainan poker. Akkari juga merupakan pemenang dari WSOP 2011 untuk permainan $1.500 No Limit Hold’em.

Menurut Akkari, dirinya pertama kali bertemu dengan Neymar ketika sang pemain menyebutkan bahwa Akkari adalah salah satu pemain poker idola nya.

“Saya melihat salah satu bintang terbesar dari Brazil dan dirinya membicarakan mengenai poker dan dia menyebutkan nama saya,” kata Akkari.

Neymar Ingin Menjadi Pemain Poker Profesional Setelah Pensiun Nanti
Neymar Ingin Menjadi Pemain Poker Profesional Setelah Pensiun Nanti

“Jadi ketika dirinya mengatakan bahwa pemain poker idolanya adalah saya, semua orang melihat pada saya dan lalu dirinya melihat ke saya dan menyuruh saya kesana. Itu merupakan sebuah momen yang luar biasa.”

Akkari mengatakan bahwa dirinya sering bermain poker dirumah dengan Neymar dan pemain bintang sepakbola lainnya seperti Nene, Gabriel Jesus dan Lucas Lima.

“Kami memainkan banyak game lainnya seperti Counter Strike dan hal-hal seperti itu. Merupakan hal yang luar biasa ketika anda memiliki hubungan dengan orang seperti ini karena anda akan melihat bagaimana mereka bereaksi ketika dibawah tekanan dan bagaimana mereka menjaga satu sama lainnya sekaligus bagaimana mereka bekerja sebagai sebuah tim.”

Akkari mengatakan bahwa hal paling menarik adalah apa rencana Neymar setelah pensiun, apakah menjadi pelatih, direktur di klub sepakbola, pencari bakat atau bahkan mencoba profesi lain yang tidak berhubungan dengan sepakbola.

“Neymar terus mengatakan bahwa setelah dirinya pensiun nanti dirinya akan mencoba untuk bermain poker dengan sungguh-sungguh, menjadi seorang pemain profesional,” kata Akkari.

“Dia adalah seseorang yang pintar. Diria terus bertanya mengenai permainan poker dan tekniknya setiap hari. Dirinya akan mengirim pesan singkat mengenai permainan yang tengah dia mainkan di situs poker online. Dia akan bermain seperti saya bermain ketika World Series.”

Fakta bahwa Neymar memiliki ketertarikan dengan permainan poker bukanlah hal yang baru. Dirinya bahkan memiliki kontrak sebagai duta merek dengan operator poker online, PokerStars dari tahun 2015. Setelah itu dirinya tampil di berbagai iklan di televisi ataupun situs PokerStars bersama dengan Cristiano Ronaldo.

Tidaklah mengejutkan jika Neymar dapat menjadi seorang pemain poker profesional yang baik. Pada jeda musim ini, Neymar sempat mengikuti ajang Brazilian Series of Poker yang diikuti oleh 288 pemain dan dirinya berhasil tampil cukup jauh dengan menempati posisi 6 besar dengan memenangkan uang mencapai 21 ribu dollar AS.

Tentu saja tidak ada jaminan jika Neymar akan dapat sukses di poker seperti yang telah dia lakukan di sepakbola. Pada usia 27 tahun, dirinay telah mencetak 60 gol untuk Brazil dan menempati posisi ketiga pencetak gol terbanyak untuk Brazil. Dirinya juga memenangkan 2 gelar liga bersama PSG dan memenangkan UEFA Champions League bersama Barcelona pada musim 2014-2015.