Menjamu Arema Di GBK, Persija Jakarta Waspada Tingkat Tinggi

Menjamu Arema Di GBK, Persija Jakarta Waspada Tingkat Tinggi

Persija Jakarta akan menjamu Arema FC pada pertandingan pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Walaupun bermain sebagai tuan rumah, juara Liga 1 musim lalu ini akan tetapi mewaspadai potensi yang dimiliki oleh tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Menurut asisten pelatih Persija, Eduardo Perez, Arema FC adalah tim yang cukup kuat. Kemenangan dalam dua laga terakhir yang diperoleh Arema merupakan bukti dari kualitas pemain yang dimiliki oleh Arema yang dimana mereka berhasil menumbangkan tim kuat seperti Bhayangkara dengan skor 3-2 dan Persin dengan skor 5-1.

Menjamu Arema Di GBK, Persija Jakarta Waspada Tingkat Tinggi
Menjamu Arema Di GBK, Persija Jakarta Waspada Tingkat Tinggi

Selain itu, Arema memiliki cukup banyak pemain yang berbahaya seperti Makan Konate dan Sylvano Comvalius. Walaupun begitu, tim pelatih Persija telah menganalisa permainan Arema ketika menghadapi Persib dan Madura United.

“Kami sudah melihat reviewnya antara Arema vs Persib dan Arema vs Madura. Intinya kami mempelajari permainan Arema dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Saya kira Arema memiliki pemain yang potensial dan berbahaya. Kami akan coba mempersiapkan tim terbaik untuk memperoleh kemenangan di GBK,” kata asisten pelatih Persija, Eduardo Perez.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut menyadari bahwa Arema memiliki skuad yang komplit disetiap lini terutama lini depannya. Menurutnya, menjadi sebuah keputusan yang sembrono jika Persija menganggap remeh lini depan dari Singo Edan.

“Kami tahu mereka adalah tim yang bagus dan kuat. Mereka memiliki komposisi per lini yang cukup baik terutama lini depan. Kami tidaklah dapat hanya fokus pada lini depan walaupun dari beberapa pertandingan terakhir yang kami lihat memang lini depan yang paling dominan,” tegasnya.

Persija sendiri membidik kemenangan pada laga ini untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen. Saat ini Macan Kemayoran baru memperoleh 6 poin dari tujuh pertandingan yang sudah mereka mainkan.