Arema FC Akan Kehilangan Dedik Setiawan Untuk 4 Hingga 6 Pekan Kedepan

Arema FC Akan Kehilangan Dedik Setiawan Untuk 4 Hingga 6 Pekan Kedepan

Arema FC harus menunggu waktu lebih lama untuk dapat memainkan striker utama mereka Dedik Setiawan setelah pemain asal Kabupaten Malang tersebut dinyatakan mengalami cedera ligamen pada lutut kiri.

Saat ini, Dedik diharuskan untuk sering mengompres lututnya. Dirinya diprediksi baru akan kembali bermain pada bulan depan jika proses penyembuhannya berjalan sesuai dengan jadwal.

Dedik mendapatkan cedera ketika pertandingan Arema menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang yang merupakan kandang dari Arema. Tim medis awalnya menyatakan bahwa Dedik mengalami cedera pada otot betis akan tetapi setelah pemeriksaan insentif ditemukan bahwa cedera tersebut adalah cedera ligamen.

Arema FC Akan Kehilangan Dedik Setiawan Untuk 4 Hingga 6 Pekan Kedepan
Arema FC Akan Kehilangan Dedik Setiawan Untuk 4 Hingga 6 Pekan Kedepan

“Kemungkinan 4-6 minggu baru bisa sembuh dan pulih. Jadi, untuk pertandingan paling dekat yaitu menghadapi Persebaya di kandang sudah dipastikan Dedik tidak akan tampil,” kata sport terapi Arema, David Setiawan.

Ini merupakan cedera paling serius yang didapatkan oleh Dedik sepanjang karir sepakbolanya. Selama ini, pemain tersebut diketahui jarang absen lama karena cedera.

Situasi ini akan cukup merugikan Arema karena pemain berusia 25 tahun tersebut tengah berada di performa terbaiknya karena selain menjadi pilihan utama di Arema, Dedik juga telah dipanggil untuk memperkuat Timnas senior.

Sebelum cedera, Dedik adalah pemain paling subur di Arema dengan 6 gol. Akan tetapi jumlah golnya saat ini sudah dilewati oleh gelandang serang Arema asal Mali yaitu Makan Konate.

Peluang untuk menambah pundi gol bisa tertutup hingga akhir bulan ini. Arema sendiri pada bulan Agustus ini memiliki 5 laga yang harus dimainkan. Untuk kemungkinan terburuk, Dedik dapat absen dan melewatkan semua laga tersebut bahwa pertandingan pada awal bulan September juga bisa dilewatkan.

Tim medis sendiri melihat masih ada peluang dari Dedik untuk pulih cepat selama sang pemain ingin mengikuti program pemulihan yang telah disiapkan oleh tim.