Anak-Anak Ini Kuras Rekening Orang Tuanya Hanya Demi Lionel Messi

Anak-Anak Ini Kuras Rekening Orang Tuanya Hanya Demi Lionel Messi

Kejadian lucu sekaligus mengkhawatirkan terjadi di Inggris. Empat orang anak ketahuan menggunakan semua uang tabungan orang tuanya hanya untuk mendapatkan pemain favorit mereka yaitu Lionel Messi di FIFA 19.

Thomas Carter yang berasal dari Hampshire, Inggris memproses ketika mengetahui bahwa isi rekeningnya ludes digunakan oleh anak-anaknya untuk membeli pemain di FIFA 19 melalui konsol Nintendo Switch.

Walaupun dapat dimainkan secara gratis akan tetapi terdapat beberapa fitur didalam game yang merupakan fitur berbayar seperti menambah kekuatan tim dengan pemain bintang. Pengguna dapat memilih opsi membeli pemain secara random atau acak yang dimana baru dapat diketahui siapa pemainnya ketika pembayaran selesai di lakukan.

Anak-Anak Ini Kuras Rekening Orang Tuanya Hanya Demi Lionel Messi
Anak-Anak Ini Kuras Rekening Orang Tuanya Hanya Demi Lionel Messi

Carter sebelumnya sempat membelikan untuk anaknya akan tetapi dirinya tidak mengetahui bahwa anak-anaknya mengetahui cara pembelian tersebut sehingga membuat anak-anaknya selama tiga minggu melakukan pembelian secara terus menerus. Diketahui bahwa anak-anaknya mencari striker Barcelona, Lionel Messi yang dimana tidak mereka peroleh sama sekali setelah menghabiskan uang tabungan orang tua mereka.

Tercatat, rekening milik Carter terkuras hampir 550 pounds karena ulah anak-anaknya tersebut. Carter baru menyadari hal tersebut ketika dirinya hendak melakukan pembayaran akan tetapi pembayaran tersebut ditolak karena rekeningnya sudah kosong. Carter sendiri menyampaikan bahwa dirinya tidak menerima daftar tagihan karena tagihan tersebut dikirim ke e-mail lama yang sudah jarang dia buka.

“Saya tidak menyadari apa yang telah mereka lakukan,” kata Carter.

“Anda membayar 40 pounds untuk permainan tersebut dan itu uang yang banyak. Cara terbaik untuk mendapatkan tim yang hebat adalah dengan terus mencari pemain dengan membelinya yang dimana pada dasarnya itu adalah berjudi.”

“Mereka menghabiskan 550 pounds dan masih belum mendapatkan apa yang mereka inginkan yaitu Lionel Messi. Jika saya mengetahui ini lebih awal saya bisa langsung memberi tahu mereka bahwa uang yang ada direkening tidak akan cukup membeli Lionel Messi karena harga Lionel Messi ratusan juta pounds,” ungkap Carter dalam keadaan kesal.

Nintendo sendiri telah mengonfirmasi akan mengembalikan yang tersebut dengan konsekuensi pemain yang sudah didapatkan akan ditarik kembali sekaligus berbagai hasil permainan yang dilakukan akan di kembalikan pada kondisi sebelum pembeli pertama dilakukan. Sementara itu EA selaku pengembang game ini tidaklah memberikan komentar apapun.