Robert Cari Formula Yang Pas Setelah Dua Bek Tengahnya Absen

Robert Cari Formula Yang Pas Setelah Dua Bek Tengahnya Absen

Lini belakang dari Persib Bandung akan tampil dalam keadaan pincang ketika menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-10 lanjuta Liga 1 Shopee 2019.

Laga yang akan dimainkan di Stadion Dr. H Moch. Soebroto, Magelang ini dipastikan bahwa Persib tidak akan diperkuat oleh Bojan Malisic dan juga Achmad Jufriyanto.

Duet utama di sektor tengah lini pertahanan Persib tersebut tidak dapat tampil karena terkena akumulasi kartu. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku bahwa dirinya sedang mencari formula yang tepat untuk memastikan lini pertahanan Persib akan kokoh ketika menghadapi gempuran dari PSIS nantinya,

Dengan absenya Jufriyanto dan Bojan, secara otomatis Persib hanya menyisakan Saepulloh Maulana dan Indra Mustafa di sektor tengah lini pertahanannya. Hal ini membuat Maung Bandung tidak memiliki pemain pelapis dari kedua pemain tersebut jika salah satunya nantinya cedera.

“Pada prinsipnya, kami hanya memiliki Saepulloh dan Indra sedangkan Fabiano belum dapat bertanding,” kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat.

Robert Cari Formula Yang Pas Setelah Dua Bek Tengahnya Absen
Robert Cari Formula Yang Pas Setelah Dua Bek Tengahnya Absen

“Saat ini kami tengah mencoba skema baru karena dua pemain bertahan utama tidak akan tampil bersamaan. Hal yang belum pernah kami antisipasi sebelumnya,” kata Robert

Walaupun kehilangan Bojan dan Jufriyanto, Persib akan mendapatkan suntikan tenaga karena sudah dapat diperkuat oleh Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic yang harus absen ketika Persib mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 pada pekan lalu.

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan bahwa kembalinya Ezechiel dan Rene menjadi suntikan tenaga untuk timnya.

“Saya pikir setelah melewati satu pertandingan karena hukuman, keduanya akan sangat berhasrat untuk membawa kemenangan dari Magelang,” katanya.

“Ezechiel dan Rene diharapkan dapat bermain pada level terbaik yang mereka miliki karena hal tersebut akan sangat membantu tim memenangkan pertandingan,” kata Robert.

Dalam kunjungan ke Magelang, Persib akan membawa 20 pemain yang dimana belum ditentukan siapa saja yang akan dibawa.

Mantan Pelatih PSM Makassar tersebut mengatakan bahwa dirinya dan tim kepelatihan masih memantau siapa saja yang akan dibawa ke Magelang.

“Kondisi semua pemain sangat baik. Pemulihan kondisi pemain berjalan dengan baik sesuai dengan rencana. Kami akan membawa 20 pemain ke Magelang,” jelasnya.

“Kami akan terus memantau kondisi pemain secara fisik dan mental sebelum memutuskan siapa yang akan dibawa ke Magelang,” ucap Robert.