Penilaian Football Manager 2019 Terhadap Wonderkid Liverpool Rhian Brewster

Penilaian Football Manager 2019 Terhadap Wonderkid Liverpool Rhian Brewster

Merupakan sesuatu yang harus dihadapi oleh Liverpool saat ini masalah adalah kedalaman lini serang mereka yang tidaklah begitu baik.

Tiga pemain yang biasanya mengisi lini depan yaitu Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah dipastikan akan menjadi pilihan utama dari Jurgen Klopp musim depan akan tetapi ketika diharuskan untuk melakukan rotasi, pilihan dari pelatih berpaspor Jerman tersebut sangat terbatas.

Saat ini Jurgen Klopp memilih untuk memainkan pemain seperti Divock Origi, Xherdan Shaqiri dan Gini Wijnaldum dapat bermain di depan ketika dirinya membutuhkan rotasi akan tetapi Liverpool kehadiran seorang pemain muda yang menjanjikan dan mungkin saja bisa menjadi andalan Klopp.

Penilaian Football Manager 2019 Terhadap Wonderkid Liverpool Rhian Brewster
Penilaian Football Manager 2019 Terhadap Wonderkid Liverpool Rhian Brewster

Rhian Brewster yang mengalami cedera pada musim lalu ini berhasil tampil cukup baik ketika pertandingan persahabatan dengan Tranmere dengan mencetak 2 gol dan menunjukan talenta yang cukup menjanjikan.

Tetapi berapa bagis dari Brewster? Dan, seberapa bagus pemain berusia 19 tahun tersebut akan berkembang?

Mungkin kita dapat menggunakan data dari salah satu game simulasi sepakbola yang paling terkenal saat ini yaitu Football Manager untuk mengetahuinya.

Pada data Football Manager, Brewster saat ini berusia 19 tahun dengan tingkat ability mencapai 99 dari 200 dan potential ability mencapai -85 (170/200).

Pemain ini memiliki angka yang cukup baik untuk beberapa attribute ini seperti Determination yang mencapai 18, Acceleration 15, Finishing 14, Pace 14, Work Rate 14, Dribbling 13, Technique 13, Off the ball 12 dan Agility 12.

Dengan angka tersebut, Football Manager menyimpulkan bahwa Brewster adalah pemain yang paling menjanjikan di Liverpool.

Penilaian Football Manager 2019 Terhadap Wonderkid Liverpool Rhian Brewster
Penilaian Football Manager 2019 Terhadap Wonderkid Liverpool Rhian Brewster

Penyerang muda tersebut memiliki attribut yang cukup baik untuk kemampuan teknis yang dikombinasikan dengan kecepatan yang juga cukup baik. Kelemahan pemain hanyalah pada masalah mental attribute yang akan dimana akan sangat mempengaruhi kesiapan mental pemain untuk bermain.

Beberapa poin keunggulan nya adalah memiliki finishing atau penyelesaian peluang yang cukup baik. Kemampuan finishing tersebut ditambah dengan teknik dribbling dan juga sentuhan pertama membuat pemain ini menjadi cukup berbahaya di dalam kota penalti.

Skor yang diberikan oleh Football Manager adalah 99 dari 200 yang cukup baik untuk pemain pada usianya walaupun masih tidak cukup untuk masuk ke tim utama Liverpool.

Namun, karena berstatus pemain muda atau youngster, pemain ini memiliki potensi yang bisa ditingkatkan dan Football Manager memberikan skor -85 yang dimana pada puncaknya pemain ini akan dapat mencapai angka sekitar 170 dari 200.

Salah satu penyerang Liverpool, Roberto Firmino sendiri hanya memiliki skor sebesar 172 dari 200 menurut Football Manager sehingga disimpulkan Brewster dengan skor 170 dari 200 memiliki potensi untuk menyamai pemain Brazil tersebut.

Saat ini Football Manager telah memiliki data lebih dari 800 ribu pemain dan 45 ribu klub diseluruh dunia. Data tersebut dihasilakn dari sumber yang berasal dari jaringan pemantau bakat yang mereka miliki yang disebutkan mencapai 1.000 orang. Dari 1.000 pemantau tersebut beberapa diantaranya disebutkan juga aktif bekerja sebagai profesional di sepakbola seperti pemantau bakat dan juga pelatih.

Sebagai tambahan informasi pemain, klub dan staff dibelakang, game ini juga memiliki informasi yang lengakp mengenai sepakbola termasuk didalamnya adalah kompetisi, piala, penghargaan tim dan individual, keuangan, ofisial dan banyak lagi.

Data ini juga digabungkan dengan informasi lengkap mengenai negara dimana klub tersebut berasal seperti mata uang, tingkat pajak, rekor tim nasional, sejarah pada turnamen utama antara negara seperti Piala Dunia. Semua informasi ini dibuat untuk menghadirkan permainan yang akurat sesuai dengan dunia nyata pada game Football Manager.

Football Manager sendiri menggunakan menggunakan sistem berbasis query untuk memastikan tidak adanya data statistik dari klub tertentu, divisi, liga dan negara yang berbeda dengan kenyataan.

Sebagai tambahan, setiap tahunnya, Football Manager akan membuat algoritma untuk memeriksa keakuratan dari sistem yang mereka miliki. Akurasi data tersebut dipastikan dengan berdasarkan pada kontributor yang aktif pada industri sepakbola.