FIFA 2019 Mengalami Kenaikan 60% Jumlah Penonton

FIFA 2019 Mengalami Kenaikan 60% Jumlah Penonton

Pengembang video game asal Amerika Serikat Electronic Arts atau EA mengungkapkan bahwa turnamen eSports EA Sports FIFA 2019 Global Series berhasil menghasilakn 680 juta menit tontonan. 60 persen pertumbuhan tahunan dan total 61 juta tayanan, 25 persen peningkatan year-on-year.

FIFA 2019 Global Series berhasil menghadirkan sebanyak 17 liga resmi dibandingkan tahun lalu yang hanya 8, perilisan league eChampions pertama dengan berkolaborasi dengan UEFA dan pengenalan FIFA eNations Cup.

FIFA 2019 Mengalami Kenaikan 60% Jumlah Penonton
FIFA 2019 Mengalami Kenaikan 60% Jumlah Penonton

“Pertumbuhan yang berkesinambungan pada jumlah penonton dan tayangan menjadi bukti banyaknya keterarikan para penonton dengan kompetisi dari eSports FIFA sekaligus dengan pentingnya eSports dalam pertumbuhan sepakbola diseluruh dunia,” kata Christian Volk, Direktur efootball dan Gaming di FIFA.

FIFA 2019 Global Series Playoffs akan dimulai dari rangking Xbone One pada tanggal 5 Juli di Hamburg, Jerman sedangkan untuk Playstation 4 akan dimulai pada tanggal 12 Juli di Berlin.

128 pemain top FIFA 19 diseluruh dunia akan berusaha untuk mengamankan tempat di FIFA 2019 eWorld Cup.

Brent Koning, Komisioner Game Kompetitif FIFA mengatakan “Kami sangat tidak sabar melihat pertandingan global dari EA Sports FIFA 19 Global Series dalam berbagai cara. Kerjasaman kami dengan FIFA, UEFA dan juga 17 liga resmi tingkat dunia telah mengangkat koneksi kami dengan olahraga ini membawa pengalaman yang tidak pernah terjadi sebelumnya pada para pemain dan juga penonton.”